Berbagai Manfaat dan Khasiat Kayu Manis


Bangsa Mesir Kuno dan Bangsa China menjadikan Kayu manis sebagai Obat. Hal ini dilakukan 3000 tahun sebelum masehi. Karena selain berguna sebagai bumbu masak dan minuman, kayu manis juga bermanfaat dalam proses pembalseman mumi dan sebagai obat.

Hingga masa sekarang pun kayu tetap menjadi komoditas berharga di pasar internasional. Tak peduli dalam bentuk apapun, bubuk, batangan, atau minyak, diyakini efek medis kayu manis berasal dari tiga komponen utama yang terkandung di dalamnya, antara lain: cinnamaldehyde, cinnamyl acetate, dan cinnamyl alcohol.

 

Pohon Kayu Manis

Manfaat dan khasiat Kayu Manis bagi kesehatan :
  1. Mengontrol kadar gula pada penderita diabetes. Sebuah penelitian dari US Agricultural Research Service menunjukkan bahwa hanya dengan mengonsumsi 1 gram bubuk kayu manis per hari (sekitar setengah sendok teh), maka anda dapat menurunkan kadar gula darah hingga 20%. Tidak hanya gula saja, tapi juga tingkat kolesterol dan triglycerides.
  2. Memperlama efek "kenyang" pada perut. Tiap anda selesai makan, perut secara alami akan mengosongkan isinya. Dan semakin cepat perut mengosongkan diri maka semakin cepat pula ia ingin diisi. Dengan konsumsi
  3. Mengontrol level tekanan darah sehingga anda terhindar dari penyakit jantung.
  4. kayu manis, maka anda tidak akan cepat merasa lapar kembali.
  5. Menghindari pembekuan darah. Komponen kayu manis yang bernama cinnaldehyde amat berguna untuk mencegah pembekuan darah, sehingga aliran darah anda lancar dan anda terhindar dari resiko serangan stroke.
  6. Sebagai antiseptik dan penyembuh luka.
  7. Mengawetkan makanan. Karena esensi dari kayu manis dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan jamur.
  8. Aroma kayu manis dapat meningkatkan fungsi otak.
  9. Kandungan seratnya dapat menjaga kesehatan usus dan lambung anda.
  10. Sebagai bahan untuk memberi efek hangat pada tubuh.
  11. Merupakan sumber yang baik akan mineral mangan, serta kalsium dan zat besi.

Title : Berbagai Manfaat dan Khasiat Kayu Manis
Description : Bangsa Mesir Kuno dan Bangsa China menjadikan Kayu manis sebagai Obat. Hal ini dilakukan 3000 tahun sebelum masehi. Karena selain berguna ...

0 komentar:

Posting Komentar